Cara Mixing lagu karaoke jadi Lagu Mp3 normal ~ Potret Alam

Cara Mixing lagu karaoke jadi Lagu Mp3 normal


saat saya buat artikel ini pas saya lagi dengerin lagu, biasa buat artikel plus dengerin lagu kan enak di pikiran, tapi ternya ada lagu yang didenger cuma ada sebelah vocalnya, rasanya tidak belance, setelah diotak atik saya pikir spekernya yang rusak, setelah saya buka pakai cool edit pro ternyata lagunya versi karaoke kemudian supaya lagu yang saya dengar bisa balance kanan kirinya saya mixing mengunakan cool edit pro

untuk temen-temen yang memang sudah mengeluti dunia announcer pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini 

langkah langkahnya :
  • anda buka cool edit pro 
  • pilih icon open file ( no 1 )
  • pilih lagu mp3 yang dimaksud lalu klik open ( No 2 )

  • setelah itu akan tampil seperti dibawah ini  
  • krusor klik kanan tahan dan geser kekiri sampai seperti no 1 dan lepas, kemudian krusor arahkan ke icon INVERT, SWAP, or MIX Channels seperti no 2
  • setelah itu akan terbuka jendela seperti dibawah ini
  • dibagian nomor 1 ada pilihan Both right (Penyatuan Kanan, Both left (penyatuan kiri) jadi anda bisa menyesuakan lagu yang suaranya cuma sebelah tadi sebelah kan or kiri, 
  • setelah anda pilih Both right atau Both left, lagunya bisa anda cek dengan klik PREVIEW yang ditunjukan no 2
  • setelah  disesuakan Both right atau Both left setelah itu anda klik ok seperti no 3
guna lebih jelas bisa anda liat video berikut 
video Toritorial
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment