Penyebab Rambut Rusak ~ Potret Alam

Penyebab Rambut Rusak

Walau saya bukan orang kesehatan tak ada salah saya shere yang ada hubungan dengan kesehatan.

Langsung saja, Kebanyakan Orang Indonesia memiliki rambut hitam memang beberapa diantara mereka yang mempunyai rambut merah dan beruban. Biasanya uban muncul akibat faktor-faktor tertentu seperti putus cinta berkepajangan haaaaaaaa (stress), usia yang sudah tua, gejala suatu penyakit bias jadi sakit hati, hingga gizi buruk. Berikut penjelasanya


Penyebab Rambut Memerah dan Ubanan
  • Faktor genetik: apabila kamu memiliki orang tua berambut merah, maka secara tidak langsung gen tersebut akan membuat rambut kamu memerah. Jadi, jangan heran apabila kamu memiliki rambut merah lain dengan orang.
  • Sering terkena sinar matahari: terkena sinar UVA dan UVB juga dapat menyebabkan rambut menjadi memerah. Hal ini bisa terjadi karena pigmen rambut terurai oleh panasnya sinar matahari, terutama ketika siang tiba.
  • Shampo yang tak cocok: beberapa shampo yang mengandung banyak bahan kimia seperti alkohol, mereka memiliki sifat panas dan dapat melarutkan pigmen warna hitam rambut.
  • Penggunaan gel rambut: biasanya gel rambut banyak digunakan oleh para lelaki. Meskipun dapat mempermudah kita menata rambut, tetapi penggunaan gel yang tak cocok akan mengakibatkan rambut bermasalah.
  • Rebonding: penggunaan hairdryer dan rebonding menurut saya sebenarnya sangat merusak rambut. karena proses tersebut akan membuat susunan pigmen dan sel alami rambut terganggu. Akhirnya, munculan berbagai masalah seperti rontok, rambut merah, mudah patah, uban, dan sebagainya.
  • Mengecat rambut: bagi kamu yang suka mengecat rambut, terutama cat berwarna non-hitam, harap selalu waspada dengan munculnya warna kurang menarik pada rambut.
Itu beberapa punyabab rusaknya rambut semoga bermanfaat


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment